Senin, 22 November 2010

Persiapan yang diperlukan untuk berinternet

Persiapan yang diperlukan untuk berinternet

Komputer
Apa saja sarana yang dibutuhkan untuk dapat mulai berdagang Valas? Yang jelas pertama adalah seperangkat komputer yang terhubung dengan sambungan internet. Spesifikasi komputer yang diperlukan tidak harus yang canggih dan terbaru, asalkan kuat untuk menjalankan aplikasi internet dengan lancar maka sudah cukup untuk mulai berdagang Valas.
Spesifikasi minimal: Tidak perlu komputer baru, asalkan dapat menggunakan internet sudah cukup, spesifikasi minimal komputer yang cukup nyaman untuk berinternet adalah yang berkecepatan sekitar 300 Mhz sampai dengan 500 Mhz, baik itu untuk jenis komputer PC maupun Apple, jumlah memory sebaiknya 256 MB supaya jalannya program lebih lancar, sisa harddisk yang diperlukan sekitar 1 GB untuk instalasi perangkat lunak, memori sementara dan penunjang lainnya, untuk modem dapat menggunakan yang sudah tertanam dalam papan induk komputer, atau jikapun tidak ada dapat menggunakan kartu modem standar 56KBps yang dapat dibeli di toko komputer terdekat.
Internet
Bagaimana dengan sambungan internet? sesungguhnya dengan menggunakan Penyedia Jasa Internet berlangganan lewat kabel telepon (Dial-Up) sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan berdagang Valas di internet, tidak harus dengan sambungan internet berkecepatan tinggi, bahkan Anda dapat menggunakan sambungan internet instan.
Spesifikasi minimal: Sambungan Internet berlangganan lewat kabel telepon (Dial-Up) berkecepatan minimal 56 Kbps.
Lokasi
Jika Anda ingin berdagang Valas di rumah maka perlu diperhatikan lingkungan tempat komputer Anda berada, jangan sampai pada saat bertransaksi konsentrasi Anda terganggu oleh tingkah laku anggota keluarga ataupun binatang peliharaan Anda, contohnya: anak Anda yang ikut menekan-nekan tombol papan ketik komputer Anda atau kucing Anda naik ke meja komputer dan berjalan di atas papan ketik.
Jika Anda ingin berdagang Valas di kantor maka harus dipastikan bahwa peraturan di tempat kerja mengijinkan pegawainya untuk melakukan aktifitas internet diluar tugas kantor, hubungi atasan Anda dan bagian Teknologi Informasi untuk kepastiannya. Jangan sampai selagi asyik bertransaksi tiba-tiba Anda dapat teguran atau pemblokiran akses internet.
Jika Anda ingin berdagang Valas di Warung Internet (Warnet) maka yang harus diperhatikan adalah faktor keamanan di Warnet tersebut, apakah pengelola Warnet selalu memperbarui sistem perlindungan dan firewall pada server dan komputer-komputer yang ada? seperti perlindungan terhadap virus, worm, mata-mata dan peretas. Selalu gunakan fasilitas keamanan yang ada di situs-situs tempat Anda bertransaksi, seperti papan ketik tidak nyata (virtual keyboard) dan jangan sekali-kali menyimpan data login Anda dengan mengaktifkan login otomatis atau memberi tanda centang pada fasilitas pengingat yang ada di jendela login pada aplikasi yang Anda gunakan, contohnya fasilitas "remember me," "remember my password," "automatic login" dan sejenisnya.
Fisik
Tak kalah penting adalah kesehatan fisik Anda, berdagang Valas di internet kadang-kadang dapat menguras tenaga dan pikiran Anda, jaga kondisi tubuh dengan tidak bertransaksi hingga larut malam, ingat waktu untuk makan dan tidur hingga fisik Anda selalu sehat dan prima, hingga siap berkonsentrasi tinggi saat berdagang Valas.
Jangan mudah patah semangat, depresi dan mudah menyerah jika mengalami kerugian dalam berdagang Valas, jaga kondisi keuangan Anda, gunakan manajemen berdagang Valas yang tepat, gunakan fasilitas pembatas kerugian, dan yang paling penting jangan gunakan uang belanja rumah tangga Anda untuk berdagang Valas.
Keuangan
Seperti yang saya katakan sebelumnya, jangan gunakan uang belanja rumah tangga Anda untuk berdagang Valas, apalagi sampai menggunakan uang pinjaman. Gunakan hanya uang sisa gaji atau simpanan pribadi Anda, itupun jangan dihabiskan semua untuk berdagang Valas, jangan bernafsu untuk cepat untung besar dari perdagangan Valas, meskipun berdagang Valas dapat memberikan keuntungan lumayan bagi pelakunya, tetapi juga terdapat potensi memberikan kerugian jika transaksi yang dilakukan tidak sesuai dengan pergerakan pasar, apalagi bagi pelaku pemula yang belum berpengalaman.
Resiko
Meskipun perdagangan Valas menjanjikan untung yang besar, tetapi juga mengandung resiko rugi yang besar pula, lakukan perdagangan valas hanya jika Anda merasa siap dan bisa melakukannya, mungkin perdagangan Valas tidak cocok untuk sebagian orang, jika Anda sudah berusaha belajar dan berlatih keras bahkan berlangganan sinyal atau membeli indikator dari pihak lain tetapi hasilnya tetap rugi dan merugi, sebaiknya Anda berhenti, jangan paksakan diri, masih banyak peluang penghasilan dari internet yang lain di luar sana. Saya selaku pengelola situs Oeang.com tidak bertanggung jawah atas kerugian yang Anda alami, situs ini saya buat hanya sebagai sarana belajar dan informasi bagi Anda semua.
Jika sudah merasa siap maka silakan klik pada tanda panah di kanan bawah untuk membuka halaman selanjutnya untuk mulai belajar Valas, atau Anda dapat klik pada salah satu diantara angka-angka di bawah untuk langsung ke halaman sesuai angkanya, sedangkan panah yang ada di kiri bawah adalah untuk ke halaman sebelumnya.
Dari : oeang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar